Kumpulan Soal SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Lengkap dalam Satu Folder

Sebagai seorang yang pernah menjadi guru, saya mengerti bahwa jam mengajar guru di sekolah terkadang terasa kurang untuk memastikan para murid untuk betul-betul memahami materi yang dibahas. Oleh karena itulah, guru memberikan PR atau tugas dengan harapan membantu para siswa memahami materi di luar jam kelas. Secara umum, tujuan guru memberikan PR/tugas kurang-lebih seperti ini:

- Mengevaluasi materi yang sudah dipelajari di kelas.
- Mendorong murid untuk berlatih mengerjakan soal.
- Mendorong murid untuk mendalami pemahamannya untuk topik tertentu.

Di satu sisi, saya juga mengerti maksud dan tujuan guru itu baik dalam memberikan PR atau tugas, tapi saya kira ada saatnya PR/tugas yang diberikan tidak memberi dampak positif bagi para siswa. Wah, memangnya ada ya kasus dimana tugas/PR yang tidak memberi dampak positif, contohnya seperti apa? Sebagaimana yang telah saya sampaikan sebelumnya, yang paling berhak mengevaluasi guru adalah murid-muridnya.

Untuk menentukan keberhasilan seorang guru mendidik, membimbing, melatih, merubah dari tidak tahu menjadi tahu tentang sesuatu hal para anak didiknya. Maka guru tersebut telah berhasil dalam menjalankan tugas profesionalnya sebagai guru.
Sebagai bahan latihan bingkaiguru menyediakan Kumpulan Soal bagi SD, SMP, SMA sebagai mana yang bisa di unduh di bawah ini.
Contohh lampiran soal dan jawaban tertulis SD
 
Contoh Soal untuk SMP
Contoh Soal untuk SMA


Silahkan saja download filenya.

Demikianlah kumpulan soal yang dapat di share kali ini. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang pintar, soleh, dan anak yang bisa memebentuk karakternya sendiri sesuai yang kita harapkan. amin

0 Response to "Kumpulan Soal SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA Lengkap dalam Satu Folder"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel