Download / Unduh Jurnal Pembelajaran Harian Kurikulum 2013 Untuk SD, SMP, SMA, SMK Atau Yang Sederajat

Jurnal pembelajaran harian adalah menjadi hal yang wajib ada bagi seeorang guru. Jurnal ini menjadi bukti otentik bahwa yang bersangkutan telah melaksanakan pembelajaran.
Jurnal belajar diprediksi memberikan kontribusi positif dalam pengembangan disiplin akademik di bidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni. Pentingnya jurnal belajar sudah disadari oleh perguruan tinggi. Hanya saja, masalah-masalah klasik yang dihadapi seperti pendanaan, pengelolaan (manajemen penerbitan) serta sustainibilitasnya. Pengelolaan atau penggunaan jurnal belajar peserta didik pada pendidikan dasar menghadapi problematika tersendiri. Akan tetapi, jika diberdayakan dan dimanfaatkan dengan baik niscaya akan memberikan hasil yang luar biasa terutama dalam pembiasaan menulis secara efektif. Guru-guru di sekolah dasar dan sekolah menengah pertama harus berpengalaman dalam menggunakan jurnal belajar sebagai sarana dalam membelajarkan peserta didik.
File penting lainnya :
Formatnya yang harus dibuat cukup sederhana dan mudah. Tetapi terkadang masih saja ada yang bingung. Untuk yg belum mempunyai, berikut ini dapat dimanfaatkan oleh Bapak Ibu guru.

Jurnal Kelas (Jurnal Pembelajaran Harian) merupakan sebuah laporan harian kegiatan pembelajaran di kelas yang memang harus dibuat oleh setiap guru kelas. Jurnal ini berguna untuk melakukan pencatatan pembelajaran setiap harinya agar proses Kegiatan Belajar Mengajar dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

Adapun isi dari Jurnal Pembelajaran Harian Kelas, antara lain :
1. Hari/Tanggal
2. Kompetensi Inti/Kompetensi Dasar
3. Tema/Subtema
4. Pembelajaran ke-
5. Indikator
6. Materi
7. Penilaian
8. Keterangan
Jurnal kelas ini dapat digunakan untuk semua jenjang, baik SD, SMP, SMA maupun SMK.
Lihat tayangan di bawah ini.


Silahkan download Contoh Format Jurnal Pembelajaran Harian Kelas Semua Jenjang disini :
Demikianlah Contoh Format Jurnal Pembelajaran Harian Kelas Semua Jenjang, semoga bermanfaat. 
Amin

0 Response to "Download / Unduh Jurnal Pembelajaran Harian Kurikulum 2013 Untuk SD, SMP, SMA, SMK Atau Yang Sederajat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel